Home 10 Berita Terkini 10 Wanita Tuna Daksa Tak Diperhatikan Pemerintah

Wanita Tuna Daksa Tak Diperhatikan Pemerintah

Ibu Ima
Penyandang Tuna Daksa

SITUBONDO – SBCTV – Tak semua warga miskin tersentuh program bantuan pemerintah. Salah satunya dialami seorang ibu penderita tuna daksa di desa Pleyan Kecamatan Kapongan Situbondo. Wanita dengan kondisi kaki tidak normal ini berjuang hidup sendiri berjualan jajanan ringan di sebuah sekolah. Tanpa bantuan alat, setiap hari harus berjalan ke sekolah berjarak 300 meter.

Sosok Ibu Ima, warga dusun pleyan timur desa Pleyan, Kecamatan Kapongan. Meski hidup miskin wanita berusia 57 tahun ini sama sekali belum pernah menerima bantuan Pemerintah.

Satu-satunya bantuan yang diterimanya hanyalah raskin, padahal Ibu Ima adalah penyandang tuna daksa. Meski tak bisa berjalan sempurna, wanita yang tinggal digubuk sederhana itu tetap mencari nafkah sendiri.

Dengan kondisi tanpa kedua kaki, Ibu Ima berjualan di salah satu sekolah dasar yang berjarak sekitar 300 meter dari rumahnya. Dari penghasilan berjualan itulah dipergunakan menyambung hidup sehari-hari.

Menurut Ibu ima, dirinya tinggal seorang diri meskipun memiliki adik kandung yang tak jauh dari rumahnya, namun selama ini Ibu Ima memilih hidup mandiri. Satu – satunya penghasilan diperoleh dari berjualan di sekolah. (Alifia)

Share Button

About langoday

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

x

Check Also

Seminar tangkal faham Radikalisme dan Komunisme

Tanjungpinag – SBCTV ” Seminar kebangsaan yang dibuka oleh PLT Walikota Tanjungpinang drs. Raja Ariza mm, ...