Home 10 Berita Terkini 10 Kejaksaan Negeri Situbondo Eksekusi 1 Terpidana Pemilu Dan 2 Terpidana Penyerobotan Tanah Di Tempat Umum

Kejaksaan Negeri Situbondo Eksekusi 1 Terpidana Pemilu Dan 2 Terpidana Penyerobotan Tanah Di Tempat Umum

SITUBONDO – SBCTV Sri Handayani,Warga Desa Wiringinanom, Kecamatan Panarukan,Situbondo Jawa Timur, Tidak Bisa Berbuat Banyak Di Saat Tim Eksekusi Kejaksaan Negeri Situbondo Mendatangi Tempat Tinggalnya Yang Berada Di Komplek Pabrik Gula Wiringinanom.

Ibu Satu Anak Ini Terpaksa Di Eksekusi Oleh Tim Kejaksaan Setempat Setelah Beberapa Kali Mangkir Dari Panggilan Dan Telah Menjadi Daftar Pencarian Orang Kejaksaan Negeri Situbondo Karena Tersandung Kasus Pemilihan Kepala Daerah Tahun 2015 Lalu Dengan Mencoblos Dua Kali Di Lokasi Tempat Pemilihan Suara.

Setelah Menandatangani Berbagai Berkas, Terdakwa Selanjutnya Di Bawa Ke Mobil Petugas Dan Selanjutnya Di Bawa Rumah Tahanan Situbondo. Selain Mengeksekusi Terdakwa Kasus Pilkada Di Hari Yang Sama, Tim Kejaksaan Negeri Situbondo Juga Melakukan Eksekusi Terhadap Dua Terdakwa Yang Tersandung Kasus Penyerobotan Tanah.

 Salah Satu Terdakwa Di Ekseskusi Tim Kejaksaan Di Tempat Umum, Terdakwa Yang Saat Itu Tengah Duduk Sambil Menyantap Makanan Di Alun Alun Kota Tidak Menyadari Kedatangan Petugas Dan Petugas Dengan Mudah Meringkus Terdakwa Yang Telah Lama Menjadi Daftar Pencarian Orang Untuk Di Bawa Ke Mobil Petugas.

 Bagus Nur Jafar Adi Saaputra (Kasipudum Kejaksaan Negeri Situbondo)

Menurut Kasipidum Kejaksaan Negeri Situbondo, Bagus Nur Jafar Adi Saputra “Untuk Kasus Pilkada Terdakwa Harus Menjalani Hukum Selama 12 Bulan Dan Keputusan Tersebut Telah Berkekuatan Hukum Tetap, Terdakwa Sendiri Di Anggap Telah Melanggar Pasa 178 UU No 8 Tahun 105 Tentang Pilkada, Yaitu Di Anggap Telah Menghilangkan Hak Pilih Orang Lain”.

 

Sementara Untuk Dua Orang Lainnnya Harus Menjalani Masa Hukumannya Kurang Lebih 5 Bulan Karena Menyerobot Tanah Orang Lain.

Sri Handayani   (Terpidana Kasus Pilkada)

Sementra Itu, Sri Handayani, Terpidana Kasus Pilkada “Dirinya Tidak Menyangka Jika Dirinya Harus Kembali Di Eksekusi Oleh Kejaksaan Negeri Situbondo, Pasalnya Dirinya Telah Menjalani Masa Hukuman Tahanan Kota Selama Satu Tahun Sesuai Keputusan Pengadilan Negeri Situbondo”.

Namun Pihak Nya Tidak Mengetahui Jika Jaksa Setempat Melakukan Banding Dan Menghasilkan Keputusan Dari Pengadilan Tinggi Jawa Timur Yang Menjatuhkan Vonis Lebih Berat Yaitu Penjara Selama Kurang Lebihsatu Tahun.

Sebelumnya, Saat Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Situbondo Berlangsung Pada Tahun 2015, Terdakwa Sri Handayani, Mencoblos Dua Kali Di TPS Berbeda Yaitu TPS 19 Dan TPS 20 Yang Teletak Di Desa Wringananom Dan Aksi Tersebut Di Ketahui Warga Dan Dilaporkan Ke Aparat Kepolisian Dan Kasus Pun Bergulir Di Meja Hijau.

Pengadilan Negeri Situbondo Menjatuhkan Vonis Tahan Kota Selama Satu Tahun, Tidak Terima Dengan Keputusn Tersebut, Jaksa Selanjutnya  Banding Dan Pengadilan Tinggi Surabaya Menjatuhkan Hukuman Satu Tahun Penjara.

ALIFIA RAHMA

Saksikan Berita Selengkapnya

Di Jendela SBCTV Setiap Hari Senin – Sabtu Pukul 17.00 

Warta SBCTV Setiap Hari Senin – Sabtu Pukul 19.00

Warta Sepekan Setiap Hari Minggu Pukul 19.00

Siaran SBCTV Dapat di Akses Melalui 

http://live.sbctv.id atau http://video.sbctv,id/sbctv-jatim/

Download Aplikasi SBCTV di PlayStore

Video Yang Sudah Tayang Dapat Di Akses Melalui : http://video.sbctv.id

Share Button

About dony damara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Seminar tangkal faham Radikalisme dan Komunisme

Tanjungpinag – SBCTV ” Seminar kebangsaan yang dibuka oleh PLT Walikota Tanjungpinang drs. Raja Ariza mm, ...