Home 10 Berita Terkini 10 Jual Daging Kijang, Warga Tempurejo Ditangkap Polisi

Jual Daging Kijang, Warga Tempurejo Ditangkap Polisi

Daging Kijang

JEMBER – SBCTV – Jangankan menjual, memelihara satwa dilindungi saja tidak boleh. Namun tindakan dilarang tersebut nekat dilakukan oleh seorang warga Tempurejo Jember yang kedapatan menyimpan dan menjual daging kijang dirumahnya. Atas tindakannya tersebut, pelaku diamankan di Mapolres Jember, guna penyidikan lebih lanjut.

Belasan daging serta janin kijang diamankan di Mapolres Jember dalam gelar perkara jumat lalu. Daging kijang tersebut merupakan milik seorang warga dusun Krajan Kecamatan Tempurejo, Jember berinisial SP (51) yang kedapatan menyimpan dan menjual daging kijang di rumahnya. Menurut pengakuan tersangka, kijang tersebut didapatnya dari berburu dikawasan sekitar hutan.

” Berawal dari informasi dari warga masyarakat, kemudian langsung kita tindak lanjuti, yang bersangkutan bahwa kebiasaannya berburu binatang, kemudian dipotong – potong dagingnya dijual. Dari informasi tersebut memang pengakuannya, biasanya berburu kijang yang dilindungi oleh Undang – Undang, dan ketika geledah di rumahnya ada freezer dimana kedapatan anak – anak kijang yang sudah dalam kondisi mati dan dalam freezer. Dijual dalam bentuk potongan daging – daging, dijual perkilo. Sementara kita kenakan undang – undang KSDA, undang – undang n0.5 tahun 1990 pasal 40, ancaman hukumannya 10 tahun dan denda 10 miliyar. ” Kata AKBP Kusworo Wibowo selaku Kapolres Jember.

Hingga kini Polres Jember telah mengamankan tersangka guna penyidikan lebih lanjut. (Gita)

Share Button

About dony damara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pelaku pengedar rokok tanpa cukai digrebek Polisi

Jember  – SBCTV “Pengedar rokok tanpa cukai, berinisal M, warga Jember  akhirnya berhasil dibekuk  oleh anggota ...