Home 10 Bencana 10 Jembatan Penghubung Dua Desa Runtuh

Jembatan Penghubung Dua Desa Runtuh

Jembatan Runtuh

JEMBER – SBCTV – Camat Arjasa beserta petugas dari Polsek Arjasa dan Satpol PP Arjasa meninjau jembatan penghubung dua desa, yakni Candijati dan Kamal yang runtuh. Jembatan hasil swada masyarakat di kecamatan arjasa ini runtuh akibat arus deras sungai yang membawa material longsor.

Runtuhnya jembatan penghubung desa Candijati dan Kamal terjadi sekitar pukul 15.30 WIB, dikarenakan aliran dari hulu rembangan cukup tinggi. Terdapat banyaknya longsoran termasuk material berat sehingga jembatan tergerus hingga terputus. Aktifitas warga pun menjadi terganggu akibat peristiwa ini.

Camat Arjasa beserta petugas dari Polsek Arjasa dan Satpol PP Arjasa meninjau langsung jembatan swadaya yang dibangun sekitar tahun 90-an ini. Jembatan tersebut terus mengalami peningkatan hingga ada program PNPM dan saat ini menjadi jembatan cor.

” Kita bersama – sama sekarang ini berusaha membuka akses dan membersihkan, dan juga upayakan memberikan laporan ke pihak Pemkab untuk mendapat bantuan material, karena ada beberapa tembok yang sempat jebol. Alhamdulillah, jadi mulai kemarin Kapolsek dan Danramil menghimbau pada warga, mulai dari atas hingga dari Kebun Rayap agar kiranya warga  mengamankan aset – aset yang terdekat dengan sungai dan lereng – lereng, itu diamankan dulu sekaligus tidak ditinggali, karena meminimalisir agar tidak ada korban. Karena memang kemarin cuacanya sampai dengan tadi malam terpantau jam 11.30 baru mulai reda atas, debit air sudah mulai menurun. Karena yang kita khawatirkan ada longsoran atas tidak terdeteksi, terjadi semacam banjir nanti. (Selfira)

Share Button

About dony damara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pelaku pengedar rokok tanpa cukai digrebek Polisi

Jember  – SBCTV “Pengedar rokok tanpa cukai, berinisal M, warga Jember  akhirnya berhasil dibekuk  oleh anggota ...