Home 10 Berita Terkini 10 Dua Kades Bintan diancam tiga setengah tahun penjara

Dua Kades Bintan diancam tiga setengah tahun penjara

TANJUNGPINANG – SBCTV Dua orang Kepala Desa Kabupaten Bintan yaitu Kades Malang Rapat, Yusron Munir dan Kades Penaga, Hamdan yang disangka telah meyalahgunakan uang bantuan desa hingga mencapai milyaran rupiah.

Dua pelaku ini diancam tiga setengan tahun penjara dengan dakwaan telah melanggar undang-undang tindak pidana korupsi, hal itu terungkap di persidangan Pengadilan Negeri Tanjungpinang.

Majelis Hakim yang di pimpin oleh Irianti Khairul Ummah SH, Nurasikin SH, dan Santonius SH sementara Jaksa Penuntut Umum Gustian SH dan Penasehat Hukum Tommy Mardiansyah SH.

Dalam persidangan tersebut, kedua kades di Kabupaten Bintan selaku terdakwa telah mengakui perbuatannya, hal itu dibuktikan dengan etika yang baik bahwa kedua terdakwa telah mengembalikan uang negara yang telah disalahgunakan.

Untuk terdakwa Hamdan selaku Kades Penaga telah mengembalikan  uang negara yang telah terpakai sebesar tujuh puluh  juta rupiah, dengan demikian Jaksa Penuntut Umum Gustian SH, menuntut dengan ancaman tiga setengah tahun penjara dan juga terdakwah harus  membayar denda.

Sementara untuk terdakwa Yusron selaku Kades Malang Rapat, telah mengembalikan  uang  negara sebesar seratus juta rupiah dengan pertimbangan Jaksa Penuntut Umum Gustian SH, menuntut terdakwa dengan ancaman selama tiga tahun penjara dengan mendengarkan  pembelaan terdakwa maka sidang ditunda minggu depan.

HARIS MALOKO

Saksikan Berita Selengkapnya

Di Jendela SBCTV Setiap Hari Senin – Sabtu Pukul 17.00 

Warta SBCTV Setiap Hari Senin – Sabtu Pukul 19.00

Warta Sepekan Setiap Hari Minggu Pukul 19.00

Siaran SBCTV Dapat di Akses Melalui 

http://live.sbctv.id atau http://video.sbctv.id/sbctv-jatim/

Download Aplikasi SBCTV di PlayStore

Video Yang Sudah Tayang Dapat Di Akses Melalui : http://video.sbctv.id

Share Button

About dony damara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Jelang buka puasa, warga Sidoarjo berburu buah blewah dan timun suri

Sidoarjo -SBCTV “Tanggal : 26 – 05 – 2018 Sambil menunggu waktu berbuka puasa, warga Sidoarjo ...