Home 10 Berita Terkini 10 2 Tersangka Begal Berhasil Dibekuk Polisi

2 Tersangka Begal Berhasil Dibekuk Polisi

AKBP Kusworo Wibowo
Kapolres Jember

JEMBER- SBCTV – Kasus pencurian sepeda motor yang terjadi di sejumlah Kecamatan, akhirnya berhasil dibekuk Tim Resmob Polres Jember. Menurut keterangan pihak Kepolisian 2 tersangka begal ini sudah melakukan aksinya di 7 Kecamatan secara bergantian. Aksi begal atau perampasan sepeda motor yang marak meresahkan warga Jember disejumlah daerah, akhirnya berhasil dibekuk Tim Resmob Polres Jember. Sebelumnya 2 tersangka kasus begal ini telah diamankan di Kantor Polres Jember pada Kamis malam.

” Awalnya berasal dari sumber informasi masyarakat ditindak lanjuti oleh petugas kita sehingga di TKP kita bisa ketemu tersangka dengan barang buktinya, sehingga kita amankan satu sempat kabur, namun cepat kita kejar dan bisa kita amankan. Sedangkan untuk modus, pelaku ini berinisial M dengan F, dimana F ini yang mengendarai kendaraan sedangkan M adalah yang membawa senjata tajam. Sama F ini ditendang sehingga jatuh motornya lalu dibacok oleh M dan oleh F. Kemudian sudah bisa kita amankan motor sebagai sarana dari pelaku sudah kita amankan motor dari korban – korban juga sudah bisa kita amankan dan golok yang dipakai oleh pelaku juga sudah kita amankan. Daerah operasinya yang sementara ini diungkap baru 7 yakni : Kencong, Puger,Wuluhan, Jombang, Tanggul, Umbulsari, dan Rambipuji. Satu residivis sudah tiga kali keluar penjara dan ini yang keempat kali tertangkap. Kemudian satu yang kawan ini masih baru pertama kali tertangkap, sedangkan yang dua ini masih DPO.” Kata Bapak AKBP Kusworo Wibowo selaku Kapolres Jember.

Berdasarkan pengakuan korban, Polisi akhirnya dapat mengungkap lagi seorang tersangka berinisial M.H yang pada saat itu telah berusaha melarikan diri ke wilayah selatan Puger. Dengan dibantu masyarakat akhirnya M.H dapat diringkus, meski sempat mendapat tembakan dikaki karena melakukan perlawanan. Dari tangan tersangka, polisi berhasil mengamankan 5 unit sepeda motor, sebilah parang, serta alat untuk mencuri dan merampas sepeda motor. Kusworo juga menambahkan, bahwa begal tersebut telah sering beraksi di 7 Kecamatan, khususnya wilayah Jember Selatan dan Barat. (Gita)

Share Button

About dony damara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pelaku pengedar rokok tanpa cukai digrebek Polisi

Jember  – SBCTV “Pengedar rokok tanpa cukai, berinisal M, warga Jember  akhirnya berhasil dibekuk  oleh anggota ...